Bahaya! Kenali Resiko Gangguan Sirkulasi Darah Sejak Dini

Sirkulasi darah memiliki peranan penting dalam mengalirkan darah dan nutrisi ke seluruh tubuh, begitu pula sebaliknya. Berbagai masalah kesehatan bisa saja timbul ketika sirkulasi darah mengalami gangguan dan berdampak pada resiko gangguan sistem metabolisme, sistem kerja organ, dan fungsi jaringan tubuh. Penting bagi Anda untuk mengetahui lebih jauh mengenai gangguan sirkulasi darah dan penyakit apa saja yang menjadi penyebab sirkulasi darah menjadi tidak lancar.

#1 Penyebab Sirkulasi Darah Tidak Lancar

Ternyata ada beberapa penyakit yang menyebabkan sirkulasi darah menjadi tidak lancar, di antaranya;

  1. Diabetes
    Penyakit diabetes merupakan penyakit yang disebabkan oleh kenaikan kadar gula dalam darah. Efek jangka panjang dari penyakit ini adalah sirkulasi darah dalam tubuh menjadi buruk dan membuat Anda merasakan kram di beberapa bagian tubuh seperti lengan dan kaki, betis, paha, dan bokong. Rasa kram biasanya akan bertambah parah jika Anda melakukan aktivitas fisik.
  2. Peripheral Artesy Disease (PAD)
    Penumpukan lemak yang terjadi di dalam dinding arteri perifer pada kaki mengakibatkan arteri menjadi sempit sehingga aliran darah yang menuju ke otot-otot kaki menjadi berkurang. Penyakit arteri perifer rentan dialami oleh orang yang merokok atau memiliki penyakit seperti sindrom metabolik, jantung koroner, kolestrol tinggi, stroke, tekanan darah tinggi, dan diabetes. Gangguan PAD biasanya menyebabkan penderitanya mengalami rasa nyeri ringan sampai berat dan akan berkurang ketika beristirahat.
  3. Vena Varikosa
    Dikenal juga dengan sebutan varises, gangguan kesehatan ini biasanya terjadi ketika katup kecil dalam pembuluh darah vena tidak berfungsi normal. Ketika katup vena yang berfungsi membuka dan menutup vena untuk menjaga aliran darah tidak berfungsi normal, maka aliran darah menjadi terganggu dan berkumpul di pembuluh darah vena, dan menyebabkan pembengkakan di area pembuluh vena tersebut.
  4. Penyakit Raynaud
    Pada penyakit Raynaud, pembuluh darah akan menyempit ketika tubuh penderitanya merasa kedinginan atau mengalami stress. Akibatnya sirkulasi darah menjadi tidak lancar dan kulit menjadi pucat atau kebiruan. Penderita penyakit Raynaud juga rentan mengalami luka dan kematian jaringan pada daerah yang mengalami gangguan sirkulasi.

#2 Dampak Sirkulasi Darah Tidak Normal

Keluhan dari sirkulasi darah tidak lancar biasanya dirasakan pada daerah lengan dan kaki. Ketika Anda merasakan kesemutan, nyeri, kram, mati rasa, hingga sakit berdenyut pada bagian lengan atau kaki, bisa jadi itu merupakan tanda bahwa aliran darah ke bagian tersebut mengalami gangguan.

Sirkulasi darah yang tidak lancar juga memiliki gejala yang bisa Anda kenali seperti: rambut kaki rontok, kuku jari menjadi rapuh, kram otot, kaki dan lengan terasa dingin, kulit kaki dan lengan terasa kering, serta penyembuhan luka lebih lambat.

Meski terlihat bukan masalah serius dan seringkali gejalanya Anda sepelekan, namun terganggunya sirkulasi darah pada tubuh tentu akan menimbulkan banyak permasalahan kesehatan di kemudian hari. Untuk mengatasinya, diperlukan usaha untuk Anda menjadi pola hidup sehat serta terapi khusus agar sirkulasi darah pada tubuh tetap berjalan dengan normal.

#3 Cara Mengatasinya

Tapi Anda tak perlu khawatir dan bingung dalam mengatasi gangguan aliran darah. Memperkenalkan Bibong Bio Mat Generasi 3, matras kesehatan buatan SAMSUNG Health Care yang merupakan satu-satunya matras kesehatan dengan lebih dari 30 penghargaan dan merupakan matras kesehatan dengan penghargaan terbanyak di dunia.

Bibong Bio Mat memiliki berbagai manfaat kesehatan, seperti;

  1. Terapi matahari pagi (FIR),
  2. Terapi hawa pegunungan (ION),
  3. Terapi Bio Magnetik (ELEKTRIK STATIS),
  4. Terapi Serbuk Mutiara (KOLAGEN),
  5. Terapi Batu Giok (ENDORFIN),
  6. Terapi Sel (MIKROFOTONIK),
  7. Terapi Gelombang Energi (SUPER LONG WAVE).

Tentunya ketujuh terapi tersebut dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh Anda, termasuk bagi sistem metabolisme juga aliran darah. Belum lagi bahan Bibong Bio Mat Generasi 3 menjadikannya matras kesehatan anti air/ompol/bakteri,dan dilengkapi 4 batuan mulia dengan kandungan energi yang berbeda, tetapi saling melengkapi sehingga menghasilkan perpaduan sempurna untuk menciptakan darah yang sehat, bersih, tidak kental, dan kaya akan oksigen: Adapun empat bantuan mulia tersebut adalah:

  1. Jade Stone/Giok
  2. Yellow Stone/Tourmaline
  3. Terapi Serbuk Mutiara
  4. Bio Ceramic

Teknologi pada Bibong Bio Mat Generasi 3

Jika Bibong Bio Mat generasi sebelumnya telah menggunakan 2 (dua) aplikasi teknologi, Pyro Electric System dan Ultra Sonic Heating System yang membuat Bibong Bio Mat bisa digunakan dengan atau tanpa listrik, maka pada Bibong Bio Mat Generasi 3 kedua teknologi tersebut ditambahkan dengan dua teknologi lainnya. Empat teknologi inilah yang kemudian menjadikan Bibong Bio Mat Generasi 3 tidak tertandingi oleh matras kesehatan manapun.

Untuk itu, segera miliki Bibong Bio Mat Generasi 3 sekarang juga sebelum resiko gangguan aliran darah dan komplikasinya menghampiri Anda!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *